Selasa, 13 Mei 2014

RED INTENSIVE

Sepertinya saya merasa kenari lokal biasa saja belum cukup untuk menghiasi hari2 saya, walaupun memang saya sadari kantong saya gak tebal, sangat belum mungkin jika saya harus membeli kenari impor seperti Yorkshire dll disamping alasan tidak ada modal saya masih ragu dengan skill yang saya punya, maka dari itu saya putuskan saja untuk membeli dan mulai mempelajari kenari merah jantan Red Intensive. Kenari merah saya ini bulunya memerah tanpa bahan kimia, merahnya tumbuh dengan alami sesuai genetik aslinya, tapi sayang saya hanya bisa membeli jantan saja dan sekarang ini saya tengah mencari jodoh buat kenari merah saya ini agar bisa mulai ditangkarkan.

Asal usul kenari merah saya ini adalah dari kakak ipar saya yang sudah lama memelihara kenari merah. Informasi yang saya dapat darinya bahwa saat ini kenari merah saya ini berumur kira2 9 bulan dan belum pernah sama sekali diberi pakan tinggi betacarotene seperti wortel, paprika, bayam, akan tetapi meskipun tidak pernah diberi pakan tambahan tersebut kenari merah saya ini bulunya tetap merah tidak pucat. mungkin itu yang membedakan mana kenari merah asli dengan kenari merah hasil pakan kimia. Saya berpikir mungkin dengan diberikan pakan tinggi betacarotene akan menambah cahaya merah di bulu kenari ini.

Inilah penampakan kenari merah,

 Kenari merah

Setelah beberapa hari kenari merah ini ada dirumah saya belum pernah saya mendengarkan bunyi ocehannya sekalipun, hanya terus2n ngeriwik, aneh dalam pemikiran saya. Kemudian saya bertanya kepada kakak sebagai penjual kenapa burung dengan usia 9 bulan ini belum ada tanda2 memperlihatkan kegacorannya, setelah mendapatkan beberapa keterangan akhirnya saya bisa menyimpulkan bahwa kenari merah ini kurang mendapatkan nutrisi yg penting untuk menunjang fisik dan mentalnya. Dengan itu saya berniat untuk membuat burung ini gacor ditangan saya sendiri.

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar